Rabu, 31 Januari 2018

Tutorial Hijab

assalamu'alaikum ukhty
kali ini saya akan berbagi ilmu dalam memakai hijab segi empat yang mudah dan simpel.




semoga bermanfaat


Rabu, 17 Januari 2018

Cara Membuat Slime Dengan Shampo & Sabun Mandi

Cara Membuat Slime Dengan Shampo
Cara Membuat Slime Dengan Shampo – membuat-slime.blogspot.co.id
Bahan Membuat Slime :
  • Wadah plastik atau piring buat daerah mengaduk adonan;
  • Shampo Livebuoy;
  • Sabun mandi Bayi 2 in 1 Mitu;
  • Spatula atau Sendok Plastik;
Cara Membuatnya:
  1. Tuangkan Shampo dan sabun mandi kedalam wadah, perbandingannya lebih tidak cukup mirip antara shampo dan sabun mandi;
  2. Aduk hingga merata;
  3. Adonan slime sudah siap, benar-benar sederhana dan gampang bukan?

Rabu, 10 Januari 2018

Kehidupan


Kehidupan itu tidak selamanya akan selalu di atas. Terkadang di atas dan terkadang juga di bawah. Artinya seseorang tidak selamanya akan hidup dalam kebahagiaan. Kesedihan dan keterpurukan pasti akan menghampiri.
Ini sudah menjadi pola kehidupan di dunia ini. Jadi, jika kita melihat seseorang selalu sedang bahagia, belum tentu hatinya sedang bahagia. Seperti yang pepatah katakan kesabaran adalah kunci kesuksesan.
Makna kata sabar di sini adalah tetap kuat dan tegar ketika sedang dihampiri keterpurukan ataupun kesedihan. Karena dengan sabar itulah kita akan berhasil kuat untuk menjemput kebahagian yang akan datang.

Hijrah yuk:v


Kondisi masyarakat kita itu Sob, ibarat masyarakat yang sakit parah. Islam cuma ada saat sholat, puasa, naik haji, kelahiran, pernikahan dan kematian. Di saat yang lain? Islam mati gaya. Sedih banget gak tuh..
Jadi gimana nih Sobat Belia, kalian mau jadi generasi Islam yang mati gaya atau mau jadi generasi keren Islam yang biarin keren tapi taat sama Allah dan Rasul-Nya? Atau...masih belum punya alasan buat hijrah? Atau hm... Sobat Belia masih merasa terlalu muda untuk hijrah? Nanti nunggu lulus SMP? Lulus SMA? Lulus kuliah? Nunggu udah nikah? Nunggu udah kerja?
Yuk Sobat Belia, kita sama-sama renungi firman Allah surat Ali Imran 185, “Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati”. Nah, kita, sebagai makhluk yang bernyawa pasti bakal merasakan mati. Daan, mati itu gak harus tua dulu dan gak harus sakit parah dulu, gak harus udah kerja, nikah, lulus kuliah atau lulus sekolah.
Buktinya, banyak tuh anak-anak yang baru lahir, tapi sudah kembali ke rahmatullah. Ada juga yang sedang asyik berolahraga, tiba-tiba jatuh dan wafat. Atau bahkan ada juga yang sedang maksiat terus dijemput sama malaikat Izrail. Intinya Sob, ajal itu gak nunggu kita siap. So, kitalah yang musti siap kapan pun menghadap Allah SWT.
Well, banyak juga sobat belia bilang, kalo dia bakalan hijrah kalo udah dapat hidayah. Sob... Hidayah itu gak dateng tiba-tiba loh... Hidayah itu harus dicari, dan perubahan menuju kebaikan itu selayaknya kita usahain. Kamu pasti tau kan Sob, ustadz Evie Effendi yang lagi nge-hits dengan gapleh (gaul tapi sholeh) nya ituu. Iya, dia. Tau gak Sob, dia milih hijrah dari masa lalu nya yang suram gegara inget mati. Kata beliau, “Setiap orang suci punya masa lalu, orang berdosa seperti kita jangan pesimistis, pasti punya masa depan. Bertobatlah sebelum ajal tiba. Karena ajal itu tidak pernah menunggu tobat kita.” Tuh kaan.... gimana gak merembes...
Apalagi kalo kita ingat firman Allah di Qur’an surat Ar Ra’du ayat 13 “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” Artinya Sob, di tangan Sobat Belia lah keputusan hijrah itu dibuat, you’re the decision maker!
So, yuk kita berhijrah! Hijrahnya karena Allah ya Sob.. jangan karena ikut-ikutan atawa sekedar biar kekinian doang. Setelah meluruskan niat hijrah karena Allah, boleh lah ikutan kajian keilmuan sobat Beliayang asyik bangeud (sekalian promosi, hehe..). Di sana sobat Belia bisa menimba ilmu Islam yang bakalan jadi bekal utama untuk berhijrah seperti contoh rasul, gak salah kaprah, dan tentunya meluaskan ukhuwah...
So, tunggu apa lagi Sob? Yuk kita jadikan momen tahun baru Hijriyah ini sebagai titik awal menjalani kehidupan ini dalam ketaatan. Semangat tuk jadikan diri keluar dari kubangan maksiat menuju taat, dan bersiap mengajak teman dan kerabat agar mau tobat sambil tak lupa berdakwah juga berdoa kepada Allah SWT agar suatu saat kelak bakalan ada peristiwa hijrahnya kaum muslilm menuju masyarakat Islam seperti hijrahnya Rasulullah SAW dan para shahabatnya ke Madinah.
Di model masyarakat kayak gini, taat itu gak akan berat, Sob... karena anggota masyarakat nya mayoritas beriman en bertakwa alias sholih, aktivitas nasehat-menasehati dalam kebenaran gak akan dianggap sok tau atau sotoy, dan yang terpenting ada penerapan hukum Allah bagi mereka yang masih ngeyel keukeuh pengen pake aturan manusia. 
Masyarakat seperti itulah yang dicontohkan Rasulullaah SAW dengan penerapan Islam secara paripurna, dan akan dilimpahkan barakah dari langit dan bumi. So, what are you waiting for? Yuk ah, semangat berhijrah! 

Jumat, 03 November 2017

Assalamu'alaikum

Hay teman-teman perkenalkan nama saya Linda Kartika,saya di lahirkan di Ciamis pada tanggal 22 maret 2002.Alamat saya di dususn pasireurih Rt.05 Rw.09 Desa medanglayang Kec.Panumbangan Kab.Ciamis.Nama ibu saya Lia Dahlia,dan nama ayah saya Rohmat Rianto.Saya mempunyi satu adik laki-laki yang bernama Marvel Widiansyah.




Powered by Blogger. Blogger Template by Intikali.org. Supported by Iskael and BlogSpot Design.